ARKIFM NEWS

Pemdes Manemeng Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah Siswa Kurang Mampu

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat memberikan perhatian khusus bagi siswa kurang mampu. Sebanyak 16 siswa di SDN 2 Mura mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah lengkap.

Adapun bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan terdiri dari, seragam merah putih, coklat kuning, sepatu dan tas.

Serah terima bantuan perlengkapan sekolah tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH kepada siswa penerima yang didampingi oleh orang tuanya dan disaksikan oleh perangkat Desa Manemeng, di Aula Kantor Desa Menemeng, Jumat (7/7).

Kepala Desa Manemeng, Jayadi, SH mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah kepada anak yatim yang orang tuanya kurang mampu tersebut, bersumber dari APBDes Desa Manemeng tahun anggaran 2023.

Ia mengungkapkan, apa yang diberikan oleh Pemerinah Desa Manemeng merupakan bentuk nyata atas sumbangsih Pemerintah Desa dalam membantu anak anak yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolahnya.

“Ini adalah salah satu program Pemerintah Desa Manemeng di bidang pendidikan. Dimana tujuannya agar anak anak yang kondisi keluarganya kurang mampu dapat memiliki perlengkapan pendidikan yang memadai,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa pemberian bantuan bidang pendidikan sebagai salah satu langkah Pemerintah Desa Manemeng dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda agar mendapatkan dan mengikuti proses pendidikan dengan baik.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat ini sebagai salah satu upaya dan langkah nyata yang Pemerintah Desa lakukan. Kita tentu berharap kedepan, akan ada lagi program program lain di bidang pendidikan. Namun itu disesuaikan dengan postur anggaran yang ada,” tandas alumni Universitas Teknologi Sumbawa ini.

Program bidang pendidikan juga, kata Jayadi, bukan semata mata hanya bisa dilakukan dari APBDes Manemeng saja, melainkan bisa melalui pihak swasta.

“Kalau ada program bidang pindidikan dan bidang bidang lain yang bisa kita jemput, maka kita upayakan. Ini yang terus saya bangun komunikasi dengan pihak lain, agar bisa jemput program sebanyak banyaknya untuk kemajuan Desa Manemeng,” tandas Alumni Universitas Teknologi Sumbawa ini. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ingin Daftar PPS Pilkada KSB 2020, Ini Syarat dan Jadwalnya

ArkiFM Friendly Radio

Satu Tahun Zul-Rohmi, Amanat APBD Perubahan Belum Dijalankan

ArkiFM Friendly Radio

TAJUK : PT. Amman Yang Tak Pernah ‘Aman’

ArkiFM Friendly Radio