ARKIFM NEWS

Amman Apresiasi Pelatihan Jurnalisme Konvergensi PWI Sumbawa Barat

Lombok Barat. Radio Arki – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap pelatihan jurnalisme konvergensi yang diikuti oleh 20 orang pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat.

Pelatihan yang diselenggarakan mulai tanggal 6 – 8 Oktober 2023 di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat merupakan hasil kerjasama antara Amman, PWI Sumbawa Barat, dan Perum LKBN ANTARA. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di era digital saat ini.

Dinar Puja Ginanjar, Senior Manager Komunikasi PT Amman, mengatakan bahwa melalui pelatihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pengetahuan wartawan Sumbawa Barat ke depan.

Jurnalisme Konvergensi, kata dia, merupakan suatu keharusan di era digital saat ini, dimana berbagai platform media bermunculan. Para wartawan harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut.

“Pelatihan yang dimentori oleh wartawan-wartawan senior dari Perum LKBN ANTARA adalah kesempatan emas bagi PWI Sumbawa Barat untuk mengupgrade pengetahuan dalam dunia jurnalistik,” tambah Dinar.

Sementara itu, Hairil W Zakariah, Ketua PWI Sumbawa Barat, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap dukungan yang diberikan oleh Amman dalam upaya peningkatan kompetensi wartawan, khususnya di PWI Sumbawa Barat.

Jurnalisme Konvergensi, kata Hairil, membawa konsep baru dalam menghasilkan berita yang relevan dan informatif.

“Wartawan harus mampu memanfaatkan semua potensi yang ada, sehingga pesan yang ingin disampaikan kepada publik dapat lebih beragam,” jelasnya.

Hairil berharap setelah pelatihan ini selesai, wartawan yang tergabung dalam PWI Sumbawa Barat akan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk mendukung pengembangan konten dan berita yang lebih beragam serta menarik bagi masyarakat.

“Wartawan saat ini dituntut untuk memaksimalkan semua perangkat yang ada agar dapat menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas, beragam, dan cepat. Terima kasih kepada Amman dan Perum LKBN ANTARA atas dukungan mereka,” tutupnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

HUT Bhayangkara, Satlantas Polres KSB Berikan SIM Gratis Bagi yang Lahir 1 Juli

ArkiFM Friendly Radio

Begini Kronologis Kecelakaan Kerja yang Menewaskan Karyawan PT. MacMahon

ArkiFM Friendly Radio

Danrem 162 WB Pimpin Sertijab Dandim Lobar dan Dandim Dompu

ArkiFM Friendly Radio