ARKIFM

Dihadapan Pemuda Pancasila, Fud Titip Pesan Begini

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, menghadiri pelaksanaan eringatan HUT Pemuda Pancasila ke-64, di Halaman Kantor Sekretariat Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Ahad (28/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi NTB, serta perwakilan Pengurus Pemuda Pancasila dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

Tampak hadir juga Kadis Ketahanan Pangan NTB, H. Abdul Azis, SH., MH, serta Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, Johan Rosihan, ST.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, mengutip kata-kata Bung Karno, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kugoncang dunia”.

“Kata kata tersebut adalah semangat yang harus digandeng dengan semangat membangun daerah,” kata Wabup.

Lebih jauh, Fud menitip pesan kepada pemuda Pancasila agar mampu membawa misi perdamaian dan persatuan dalam kehidupan masyarakat.

Baca juga: Bupati Terima Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023

“Peran Pemuda Pancasila di Sumbawa Barat bisa ditunjukkan dalam menjaga iklim investasi di Kecamatan Maluk dan menjaga keindahan wisata di Pantai Maluk,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat, Boy Burhanuddin, mengungkapkan bahwa Pemuda Pancasila di daerahnya telah berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam mengayomi dan membina anggotanya.

“Pemuda Pancasila telah berubah secara drastis dari masa lalu yang dicap sebagai sarang preman. Anggota Pemuda Pancasila sekarang menunjukkan sikap dan perilaku yang positif dalam masyarakat, serta soliditas yang kuat di antara mereka,” jelas Boy, sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Erwin Afandi. Ia menekankan peran penting Pemuda Pancasila dalam menjaga stabilitas politik, selama masa Pilkada dan mendukung pelaksanaan roda pemerintahan yang pro-masyarakat.

“Termasuk juga menjaga kebijakan pemerintah yang mendukung investasi di daerah,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ini Gagasan Batik Ijo, H Irzani untuk Pengembangan Smart City di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Hadiri Reuni Akbar Lintas Alumni SPP-SPMAN Mataram di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Jalur Kabel Lampu Lalu Lintas di Depan SMA Muhammadyah Dirubah

ArkiFM Friendly Radio