ARKIFM NEWS

Rangkaian Kemeriahan HUT KSB, Diisi dengan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

Sumbawa Barat, 7 November 2023 – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa Barat yang ke-20 tahun, Kabupaten Sumbawa Barat menggelar lomba gerak jalan tepat waktu tingkat SD/MI. Acara pelepasan peserta berlangsung di Komplek KTC Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (7/11)

Lomba gerak jalan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar ini menampilkan rute dimulai dari Komplek KTC dan berakhir di tempat yang sama, dengan perjalanan melalui Alun-alun Kota Taliwang, Simpang Selek, Simpang Pos Lantas, Kantor Lurah Kuang, Simpang Bank NTB Sampir, Kantor Lurah Menala, Belakang Alun-alun Taliwang, Tugu Pesawat, dan finish di Komplek KTC.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, Sekda Sumbawa Barat dan Wakapolsek Taliwang, memberikan sambutan hangat kepada para peserta. Ia mengapresiasi semangat peserta dan guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan gerak jalan ini, kata Wabup, merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kabupaten Sumbawa Barat yang ke-20 pada tahun 2023. Ia berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan berlangsung tidak terlalu lama. “Saya berpesan agar kita semua dapat memahami arti pentingnya ketepatan waktu, sehingga pelaksanaan gerak jalan ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan bahwa tahun politik yang dihadapi saat ini adalah momen penting bagi negara dan kabupaten. Ia mengajak semua warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terlepas dari perbedaan warna atau pilihan politik.

“Kita harus memahami bahwa pilihan politik adalah hak setiap warga, dan kita tidak boleh saling membenci hanya karena perbedaan ini. Takdir dan keputusan akhir ada di tangan Allah SWT,” tekannya.

Wabup juga memberikan perhatian khusus kepada para peserta lomba gerak jalan tepat waktu. Ia menegaskan pentingnya keselamatan peserta dan meminta agar mereka tidak memaksakan diri jika merasa tidak kuat. “Jika merasa tidak kuat atau kelelahan, tim medis telah siap untuk memberikan bantuan jika diperlukan,” tambahnya.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan, lomba gerak jalan tepat waktu tingkat SD/MI ini, kata Wabup, diharapkan dapat menjadi bagian dari perayaan HUT Kabupaten Sumbawa Barat yang meriah dan penuh makna. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Tempat Wisata di KSB Mulai Menerapkan Protap Kesehatan

ArkiFM Friendly Radio

Selamat Kepada Bupati KSB Atas Penganugerahan AK PWI 2022

ArkiFM Friendly Radio

Begini Evaluasi 3 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi

ArkiFM Friendly Radio