ARKIFM

Menteri PPA Berkunjung ke Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Ahad (26/11/2023).

Kunjungan Menteri PPA tersebut, dalam rangka melihat langsung kemajuan dan komitmen daerah dalam penyelenggaraan Desa Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Bintang Puspayoga hadir dalam kegiatan kolaboraksi yang diinisiasi oleh PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN). Bintang turut membagikan hadiah untuk peserta jalan sehat, dan menyaksikan bazar UMKM.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM, menyatakan bahwa kegiatan kolaborasi ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya karena Menteri Bintang Puspayoga dapat hadir langsung di tengah masyarakat KSB.

“Kami Pemerintah KSB selalu mendapatkan undangan dari Pemerintah Pusat untuk menerima penghargaan, termasuk penghargaan angka stunting terendah di NTB, Top 45 Inovasi satu-satunya di NTB, penekanan angka inflasi satu-satunya di NTB, penerimaan penghargaan MCP terbaik di NTB oleh KPK, dan hari Selasa depan kita akan menerima penghargaan STBM award, dan Kabupaten/Kota sehat,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Bintang Puspayoga menyatakan bahwa penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Barat yang ke-20 sangat spesial baginya, seiring dengan peringatan Hari Anak Internasional.

“Saya percaya dalam waktu segera, pasti kita bisa wujudkan Kabupaten Sumbawa Barat sebagai Kabupaten Layak Anak,” ujar Menteri PPA.

Beliau melanjutkan bahwa upaya membangun sumberdaya perempuan tidak bisa dilakukan dengan pelatihan sekali atau dua kali tanpa pendampingan. Deklarasi Desa Kelurahan Ramah Perempuan Peduli Anak (DRPPA) dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan deklarasi Desa Kelurahan Ramah Perempuan Peduli Anak untuk Kelurahan Menala, Kelurahan Dalam, Desa Belo, Desa Beru, Desa Ai Suning, Desa Tamekan, dan Desa Pasir Putih. Selain itu, dilantik pula pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Terjaring OTT Pungutan Liar, Polisi Amankan Oknum Kades di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Hari Ketiga Razia, 274 Pengendara Ditilang Satlantas Polres KSB

ArkiFM Friendly Radio

BAKESBANGPOL KSB Mengucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

ArkiFM Friendly Radio