ARKIFM

PW NU NTB Ajak Kader Bangun Regenerasi dan Masyarakat yang Baik

Sumbawa Barat, 4 Desember 2023 – Wakil Ketua PW Nahdlatul Ulama NTB, Dr. M. Saleh Ending, MA, menyampaikan ajakan untuk membangun regenerasi dan masyarakat yang baik.

Dr. M. Saleh Ending, MA menyebutkan bahwa, berdasarkan survei saat ini, terdapat 56 persen warga NU dari total penduduk Indonesia. Namun, ia menegaskan bahwa ini belum cukup sebagai kebanggaan.

“Harus menjadi motivasi, dan harus didorong dengan semangat kaderisasi,” ujar Dr. Ending, pada acara Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) di Hanipati Resto, Senin (4/12).

Wakil Ketua PW NU NTB juga menekankan bahwa kegiatan PD-PKPNU diperuntukkan bagi kader yang siap menjadi pengurus dan pemimpin di masa yang akan datang.

“Regenerasi merupakan sunatullah, maka untuk itu saya ingin mengajak kepada kita semua mari kita bangun masyarakat yang baik. Mari kita bersikap, tawassul, adil ketika menjadi pengurus. Toleran, menjaga amar maruf nahi munkar, menjaga ukhuwah watoniah/berbangsa, dan ukhuwuwah basariah/kemanusiaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, semangat peran yang dijalankan harus sesuai dengan kondisi yang ada.

“Memimpin itu seni. Dari 106 orang yang kita kader dan menyebar ke dalam masyarakat harus bisa memberikan manfaat. Kita harus bisa menjalankan standar pengkaderan yang telah diajarkan untuk diterapkan di dalam masyarakat,” pungkasnya.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dalam sambutannya mengingatkan seluruh kader bahwa tujuan utama adalah memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Apa pun organisasi kita, yang penting kita punya satu tujuan. Saya berharap setelah kita mengikuti kegiatan ini, ada perubahan dari sisi perilaku, semangat, dan dapat menghantarkan NU menjadi organisasi yang memberikan manfaat,” ujarnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Festival Taliwang 2021 Angkat Tema ‘Isong Bale’

ArkiFM Friendly Radio

Dinas ARPUS KSB Mengucapkan Selamat HUT GOW KSB ke 18

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Desa Kokarlian Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

ArkiFM Friendly Radio