ARKIFM

Crowning Ceremony 2023, Belasan Peselancar Berbagai Devisi Raih Prestasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Puluhan peselancar di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengikuti kegiatan crowning ceremony 2023, sebagai kegiatan puncak setelah mengikuti lima series dari 4 devisi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, di berbagai spot ombak kelas dunia di Sumbawa Barat.

Kegiatan yang dihelat oleh Wise Sumbawa Surfing Club (WSSC) bekerjasama dengan Pengurus Cabang Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) KSB tersebut, selain menjadi momen kegembiraan peselancar yang berhasil meraih prestasi, juga terasa special karena turut dihadiri oleh legenda surfing Indonesia, Rizal Tandjung.

Karyadi Cahyo Prabowo, Ketua Harian PSOI NTB, mengatakan bahwa, series kali ini melibatkan lebih dari 60 peserta dari berbagai divisi, mulai dari kelompok 10 tahun, 16 tahun, devisi open dan master. Kegiatan disponsori oleh PT. Amman selaku sponsor utama dan berbagai hotel di Sumbawa Barat.

Foto: Belasan peselancar dari masing masing devisi yang berhasil meraih point tertinggi dalam series kali ini.

“Kelima seri yang digelar di pantai-pantai eksotis dengan ombak kelas dunia seperti Tropical, Jelenga, Kertasari, dan Yoyo, telah menentukan empat terbaik masing-masing divisi atau jika dikalkulasi keseluruhan menjadi 16 orang, yang akan mewakili klubnya pada grand final,” ujarnya, Minggu (17/12/2023).

Cahyo, sapaan akrabnya mengatakan, surfing bukan hanya olahraga prestasi, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap pariwisata. “Apalagi Sumbawa Barat memiliki ombak kelas dunia dengan sekitar 20 titik surf yang menakjubkan,” ungkapnya.

Dengan geliat olahraga selancar di Sumbawa Barat yang terus berkembang, Cahyo berharap, PT AMMAN bisa terus konsisten mendukung setiap agenda selancar di Sumbawa Barat, termasuk menjadi sponsor utama untuk grand final LSI tahun depan yang harapannya bisa dihelat di Sumbawa Barat.

Sementara itu, Toni Adriansyah, Ketua PSOI KSB, memberikan apresiasi kepada PT. AMMAN yang memberikan dukungan luar biasa dalam pengembangan olahraga surfing di Sumbawa Barat.

“Bantuan berupa pelatihan sertifikasi life surf dan instruktur surf telah membantu peselancar lokal untuk semakin percaya diri dan memperkenalkan surfing kepada wisatawan,” ungkap Toni.

Dalam acara ini, Andi Susanto, perwakilan Sosial Impact PT. AMMAN, turut menyampaikan komitmennya terhadap pengembangan olahraga surfing di Sumbawa Barat.

“Kami melihat potensi unggul surfer di sini, ditambah dengan ombak yang luar biasa. Amman berkomitmen mendukung kegiatan surfing dan pariwisata berbasis bahari,” ungkapnya.

Crowning Ceremony 2023 di Sekongkang, Sumbawa Barat, bukan hanya sebuah penutupan serangkaian kompetisi surfing, tetapi juga menjadi perayaan keberhasilan dan semangat kolaborasi antara komunitas peselancar, dan sponsor dalam mengangkat pariwisata dan prestasi olahraga di Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dilantik, 24 Panwascam Se KSB Diminta Jaga Integritas

ArkiFM Friendly Radio

Di Taliwang, Anggota DPRD NTB, H. Ismail, S.AP Gelar Reses Perdana

ArkiFM Friendly Radio

Amar: Hibah Fisik Untuk Masjid Hampir 1 Milliar Setiap Tahunnya

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!