NEWS

Rakerwil PPNI NTB, Ketua Umum Ingatkan untuk Melayani Anggota

Foto: Sambutan sekaligus pembekalan oleh Ketua DPP PPNI Dr. Harif Fadhillah, S.Kp.,SH.,M.Kep.,MH.

Mataram. Radio Arki – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPW PPNI NTB) melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), di Hotel Lombok Astoria, mulai pra Rakerwil hingga kegiatan puncak tanggal 27-28 Januari 2024.

Kegiatan Rakerwil diikuti oleh DPD PPNI kabupaten/kota se-NTB dan dihadiri oleh Dewan Pengurus Pusat PPNI, Koordinator Wilayah III PPNI, Majelis Kehormatan dan Etik Keperawatan (MKEK) NTB, serta perwakilan dari Ikatan/Himpunan se-NTB.

Dalam sambutannya, Ketua umum DPP PPNI Dr. Harif Fadhillah, SKp., SH., M.Kep., MH menyampaikan bahwa, peran organisasi profesi harus tetap berjalan dengan berbagai perubahan aturan yang ada.

“PPNI senantiasa hadir dan bersinergi dari level pusat sampai komisariat untuk menjalankan peran penting dalam peningkatan kompetensi, pengembangan profesi, advokasi hukum, pengkawalan etika profesi, pengkawalan pendidikan keperawatan, pelayanan, pembinaan anggota dan juga peran sosial dan politik,” jelasnya.

Foto: Peserta Rakerwil saat foto bersama.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa seluruh pengurus diharapkan mampu melayani anggota dan memfasilitasi kebutuhan terkait profesi.

“Seperti yang sudah kita upayakan adalah, PPNI telah memiliki lembaga pelatihan sendiri yang terakreditasi Kemenkes, mengembangkan lembaga sertifikasi, serta bantuan hukum gratis khusus anggota yang bisa dioptimalkan,” tambahnya, sembari membuka Rakerwil.

Kegiatan Rakerwil selain menyusun program kerja wilayah, pelantikan pengurus badan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Pusbangdiklat) PPNI NTB, dipaparkan juga perkembangan organisasi dari DPW NTB dan tiap DPD PPNI se-NTB.

Sekretaris DPD PPNI KSB, Ns. Nina Septi Wardani, mewakili Ketua DPD PPNI KSB memaparkan progres kegiatan organisasi sejak kepengurusan periode ke-IV pada akhir tahun 2022 sampai saat ini, dimana kegiatan secara transparan dipublikasikan melalui sosial media resmi yang dikelola PPNI Sumbawa Barat maupun media online.

Adapun 3 utusan lainnya yang mewakili setiap komisi, yakni Yetti Widyawati, Enny Novianty  dan Ns. H. Agus Suherman, yang juga berkontribusi secara aktif mengikuti kegiatan baik pra rakerwil sebelumnya sampai puncak kegiatan rakerwil.

Ditemui terpisah, Ketua DPD PPNI KSB, H.M. Yusfi Khalid mengungkapkan rasa syukur, karena DPD PPNI KSB secara komitmen terus berupaya bersinergi dengan kebijakan dan peraturan yang diturunkan dari pusat dan wilayah, yang dijalankan di tingkat daerah dan komisariat.

“Setiap langkah kerja yang kita ikhtiar kan ini adalah upaya mencapai visi besar PPNI menjadi organisasi profesi yang handal, yang disayangi anggota, dicintai pemerintah dan disegani organisasi lain,” demikian, tutup Yusfi Khalid. (*)

Related posts

TNI Polri Gelar Apel Sinergitas Menuju NTB Gemilang

ArkiFM Friendly Radio

Penanganan Gempa NTB Dinilai Lamban, Kedatangan Jokowi Ditolak Mahasiswa

ArkiFM Friendly Radio

Tidak Ada Tumpang Tindih Anggaran Di Program RLH Tahun 2018

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!