ARKIFM NEWS

Bawahi 30 Home Industri, ‘Rumah Abon Taliwang’ Cari Distributor Resmi  

“home industri merupakan bagian dari UMKM yang diharapkan akan mampu menjadi alternatif dalam meningkatkan kesejahteraaan rakyat. Maka perlu peran banyak pihak, termasuk membangun sistem yang kuat untuk bisa menghidupkan home industri sebagai sumber perekonomian rakyat.”   

Sumbawa Barat. Radio Arki- Keberadaan Rumah Abon Taliwang dalam setahun terakhir cukup sangat familiar di masyarakat Sumbawa Barat. Bahkan, sebagai penggagas pertama untuk pengolahan abon daging, Rumah Abon Taliwang kini telah mulai dilirik oleh pasar modern seperti Alfamart. Dan untuk menguatkan sistem pasar tersebut, Direktur Rumah Abon Taliwang, Amru Albar telah  mulai mencari distributor resmi yang dapat menjadi mitra jangka panjang. Belum lagi, mengingat tak sedikit home industri yang berada dibawah naungan manajemen Rumah Abon Taliwang.

“ada 30 home industri yang dibawah naungan kami. Semuanya (perlengkapan) sudah lengkap. Jadi kami pastikan bisa memenuhi pasar NTB, bukan hanya untuk kebutuhan pasar KSB. Hanya saja, kami perlu distributor resmi, dan inilah yang sedang kita jajaki.” Terangnya, di Kantor Radio Arkifm.com, Rabu (13/9) siang tadi.

beberapa produk rumah Abon Taliwang.

Ada beberapa pihak yang telah coba dijajaki Rumah Abon Taliwang. Salah satunya adalah Perusahaan Daerah Sumbawa Barat. Dalam perencanaan bisnisnya, perusda nanti akan menjadi distributor resmi dan mendapatkan licensi (sertifikasi) khusus dari Rumah Abon Taliwang.

Menurut Amru, penawaran kerjasama untuk menjadikan perusda sebagai distributor Rumah Abon Taliwang sangat menjanjikan kedua belah pihak. Dan itu bisa dilihat atau diukur dari pendapatan Rumah Abon Taliwang setiap bulan yang selalu meningkat. Jadi apabila ada lembaga atau pihak resmi yang mau menjadi distributor, maka tentu ini akan dapat menambah perkembangan Rumah Abon Taliwang.

“Omset kita (Rumah Abon Taliwang)jelas. Dan ini sangat menjanjikan. Tentu ini butuh kerjasama banyak pihak.” Tegasnya.

Sejauh ini Rumah Abon Taliwang telah mulai memenuhi pasar Sumbawa Barat. Dan seiring dengan penambahan kebutuhan pasar, maka penambahan home industri yang berada dibawah naungan Rumah Abon Taliwang juga akan terus bertambang. Dan sebagai langkah awal, kata Amru, kerjasama agar produk Rumah Abon Taliwang dapat masuk ke pasar modern juga telah dibangun dengan Alfamart.

“kerjasama dengan perusda akan sangat strategis. Kami lihat jangka panjang. Jadi apabila mereka (perusda KSB) serius. Tentu ini bisa menjadi model kerjasama yang baik antara UMKM dan BUMD dalam membangun perekonomian rakyat.” Demikian, Amru Arlbar. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

700 Hektare Lahan Pertanian Desa Penyaring Terancam Gagal Panen

ArkiFM Friendly Radio

KPU Gelar Rakor Persiapan Tahapan Pendaftaran Bapaslon Pilkada KSB

ArkiFM Friendly Radio

Diprivatisasi ?, Warga Tidak Bisa Maksimal Memanfaatkan Pulau Paserang

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment