ARKIFM NEWS

Desa Mujahidin Anggarkan Gedung Serbaguna Dari APBDes, Ini Kata Wabup…

“Desa mujahidin terus berbenah untuk melakukan pembangunan. Tak tanggung tanggung, dalam tahun anggaran 2017 ini pemerintah desa Mujahidin berani mengaggarkan anggaran yang cukup fantastis untuk gedung serbaguna di desa tersebut.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Desa Mujahidin termasuk desa yang belum lama dimekarkan dari desa induknya yaitu Desa Kalimantong. Berbagai pembangunanpun terus dikejar, termasuk pembangunan gedung serbaguna desa yang secara mengejutkan berani dianggarkan melalui APBDes. Hal tersebut, mendapat apressiasi dari pemerintah daerah setempat, melalui Wakil Bupati Sumbawa Barat, yang pada kesempatan itu ikut meletakkan pertama pembangunannya.

Ketua Panitia Pembangunan disamping Wabup KSB sebelah kanan. saat peletakan batu pertama gedung serbaguna

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna desa Mujahidin, Malikurrahman, SH mengatakan, keberadaan gedung serbaguna di desa Mujahidin akan sangat bermanfaat sebagai pusat aktifitas sosial masyarakat. Seperti resepsi pernikahan, rapat desa dan berbagai kegiatan lainnya bisa dipusatkan di bangunan tersebut. Maka dari itu, dalam penyusunan anggaran pada tahun 2017 lalu, pembangunan gedung serbaguna kami usulkan menjadi prioritas yang harus dibangun di desa.

“anggarannya sekitar 500-an juta. Semua tahapannya melibatkan masyarakat, dari perencanaan sampai pembangunan. Dan sesuai target, kami ingin ini selesai diakhir tahun 2017. Karena bangunan ini diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan sosial kemasyarakatan.” Ujarnya, Kamis (14/9) siang tadi, dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

Dalam kesempatan itu, Iken demikian ia akrab disapa, juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya wakil Bupati Sumbawa Barat yang telah mendukung pembangunan tersebut.

“kami ucapkan terima kasih (kepada Wabup KSB). Harapan kami, bukan hanya akan diletakkan batu pertamanya, tetapi segera diresmikan juga oleh pemerintah daerah.” Harapnya, disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna Desa Muhajirin ini, Wakil Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Aparatur Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. Mukhlis, M.Si. Peletakan batu pertama juga disaksikan Kepala Desa, Panitia pembangunan gedung serbaguna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Desa Muhajirin.

Wakil Bupati dalam sambutannya usai meletakkan batu pertama mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan seremonial pertama dirinya di Desa Muhajirin. Gedung serbaguna yang dibangun Desa Muhajirin ini merupakan gedung serbaguna pertama yang dibangun  di Kecamatan Brang Ene.

Anggaran pembangunan gedung serbaguna ini dialokasikan dari Anggaran Desa. Penganggaran untuk pembangunan inipun sah. Masyarakat harus mendukung niat baik pemerintah desa. Tentu tujuannya agar masyarakat bisa melakukan kegiatan di gedung ini. Sehingga diharapkan desa mungil di bawah kaki bukit ini bisa menjadi kota kecil.

“Saya minta Babinsa, Bhabinkamtibmas serta agen PDPGR membantu. Kepala Desa juga agar bisa mengarahkan pembangunan ini semi gotong royong, libatkan masyarakat walau dikerjakan rekanan,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati KSB sedang memberikan sambutan peletakan batu pertama

Wakil Bupati juga mengimbau Ketua BPD Desa Muhajirin dan jajaran beserta masayarakat untuk membantu dan mendukung Kepala Desa dan jajaran. Dalam prumusan kebutuhan belanja desa agar duduk bersama. Bangun sinergitas, kerja brsama, gotong rotong agar pengelolaan anggaran desa berjalan baik dan tidak ada korupsi. Bekerja dengan Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh.

“Aparatur Sipil Negara di Desa Mujahidin jangan menjadi provokator, jadilah lilin yang menerangi masyarakat, pemuda juga jangan menjadi provokator,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati juga mengatakan akan menyumbangkan semen sebanyak 100 sak untuk mendukung pembangunan gedung serbaguna Desa Muhajirin.

”Insya Allah nanti ada 100 sak semen dari saya secara pribadi, alhamdulilillah saya ada rizki lebih untuk membantu pembangunan ini.” Demikian, kata Wakil Bupati.( Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Komisioner Bawaslu KSB Dilaporkan Ke DKPP

Bupati KSB Terima Penghargaan Terbaik Satu Dalam Mendukung Tupoksi TNI

ArkiFM Friendly Radio

Semua Destinasi Wisata Pantai Akan Dibenahi Tahun 2017

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment