NEWS

Peningkatan Kualitas Jalan Lingkar Selatan Desa Manemeng Segera Terealisasi

Keterangan : Kades Manemeng bersama tim Pemda KSB Meninjau lokasi

Brang Ene. Radio Arki – Kepala Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene, Jayadi, Jumat 15 Maret 2024 malam tadi mengungkapkan bahwa jalan lingkar Selatan desa Manemeng yang merupakan akses jalan menuju ke sejumlah desa di sebelah timur kecamatan Brang Ene akan segera terealisasi.

Usulan itu, kata Jaya merupakan usulan yang dilakukan pada tahun sebelumnya dan langsung mendapatkan respon dari pemerintah daerah setempat.
“Alhamdulillah, insyaallah tahun ini (terealisasi.red), beberapa hari lalu sudah mulai pengukuran oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Peningkatan kualitas jalan lingkar Selatan desa Manemeng tersebut, lanjut Jaya memang sangat diharapkan oleh warga setempat ataupun warga Brang Ene pada umumnya karena dapat menjadi jalur alternatif, ketika ruas jalan utama desa terdapat acara kemasyarakatan.

“Lapangan desa yang sering menjadi lokasi acara kemasyarakatan persis berada disamping jalan utama desa. Untuk itu ketika ada acara, maka akses jalan menuju desa lain akan sulit,” terangnya

Sementara itu, ketua BPD Manemeng, Mustakim membeberkan, dalam usulan musyawarah desa di saat penyusunan Rencana Pembangunan jangka Menengah Desa (RPJMDes) pada tahun lalu, usulan warga tentang akses jalan lingkar Selatan tersebut difinalkan, hanya karena pembiayaan cukup tinggi, maka pembiayaan pekerjaan program tersebut diusulkan kepada pemerintah daerah setempat.

“Dana desa itu hanya cukup untuk beberapa program pembangunan dengan skala kecil. Jadi program peningkatan kualitas jalan tersebut perlu diusulkan melalui APBD dan langsung mendapat respon.” Pungkasnya

Seperti diketahui akses jalan lingkar tersebut saat ini masih berstatus sebagai jalan usaha tani. Dengan luas 6 meter dan luas 1.200 meter. Dengan peningkatan akses jalan tersebut menjadi akses jalan utama desa, maka nanti akan dapat menghubungkan akses jalan wilayah timur desa Manemeng atau akses jalan menuju sejumlah di kecamatan Brang Ene. ( Advertorial/Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Wow..Ada Atlit Asal KSB Wakili Indonesia Di Kejuaran Karate Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Dua Nelayan Asal Labuan Lalar Dikabarkan Hilang di Selat Alas

ArkiFM Friendly Radio

Selain AMNT, AMANAT Juga Siap Gugat Pemerintah

ArkiFM Friendly Radio