NEWS

Wabup KSB : KPU KSB Harus Perkuat Kemitraan dengan Media Massa

“media massa memiliki peran penting dalam demokrasi. Maka dari itu butuh penguatan kemitraan dari setiap institusi, terlebih institusi pemerintah terhadap insan media, agar penguatan kemitraan terhadap pemangku kepentingan dapat terangsang.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengatakan, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sumbawa Barat harus lebih intens membangun kemitraan dengan insan media massa. Hal ini perlu dilakukan untuk memperkuat KPUD sebagai institusi penyeleggara pesta demokrasi.

“KPUD harus menjaga komunikasi dengan media (media massa). Membangun komunikasi dengan media massa bukan hanya bicara anggaraan kerjasama, tetapi juga mengajak diskusi tentang banyak untuk menjaga tahapan pesta demokrasi itu baik.” Ujarnya, dalam sambutan kegiatan Temu Kangen Penyelenggara Pemilu, di Sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB), Jumat (22/9) siang tadi.

“membangun hubungan dengan wartawan itu mudah. Perlakukanlah mereka (wartawan) layaknya sahabat. Kemitraan inilah yang harus diperkuat saat ini sebagian dari koreksi,” imbuh Wabup, berbagi cerita tentang bagaimana membangun kemitraan dengan wartawan.

Lebih lanjut ia berharap, penyelenggara pemilu dapat menjaga indepensi institusi agar dapat mengurangi penilaian negatif. Karena hal ini juga dapat mengganggu proses tahapan pesta demokras, dan terlebih mencidrai KPU sebagai lembaga independen yang tidak terikat dengan siapapun.

sejumlah wartawan dan beberapa audiens lainnya saat mengikuti kegiatan Temu Kangen penyelenggara pemilu

“KPU itu jelas independen (merdeka). Dia tidak boleh berpihak kepada siapapun dalam pesta demokrasi. Tetapi membangun kemitraan dengan semua pihak, baik itu dengan partai politik, dan terlebih dengan insan media adalah sesuatu yang harus dijaga oleh KPU.” Tukasnya.

Sementara itu, dalam akhir sesi dialog dengan mantan penyelenggara pemilu, KPU Sumbawa Barat melalalui divisi Teknis, Fahroni, SH mengungkapkan bahwa, sangat disadari kemitraan dengan stackholder masih minim dilakukan oleh KPU. Hal inilah yang akan terus dilakukan KPU kedepan, agar kualitas pemilihan umum ataupun Pilkada dapat terjaga.

“titik akhir  tekan kegiatan ini adalah membangun kemitraan. dan ini sangat kami sadari, untuk itu akan kami terus perkuat kedepan.” Pungkasnya. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Asops Kasdam IX Udayana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

ArkiFM Friendly Radio

Vaksin Goes To Campus, Sasar Ratusan Mahasiswa Universitas Cordova

ArkiFM Friendly Radio

Bakal Ada ‘Dokter Kecil’ Di Moyo Hulu

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment