ARKIFM NEWS

Baznas Distribusikan Asupan Gizi Bagi Anak-anak Stunting di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendistribusikan asupan gizi bagi anak-anak stunting.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., M.M., hadir dalam kegiatan pendistribusian yang menjadi program upaya percepatan penurunan angka stunting yang dilaksanakan oleh Baznas KSB tahun anggaran 2024.

Ketua Baznas KSB, H. M. Ja’far Yusuf, S.Sos, menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu inisiatif dari Baznas KSB untuk Tahun Anggaran 2024.

Bantuan yang diberikan disusun berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebanyak 150 balita stunting yang berasal dari 8 kecamatan di KSB menerima bantuan asupan gizi. Paket bantuan tersebut terdiri dari beras, telur, buah-buahan, sayuran, tempe, dan dana tunai sebesar Rp 500.000 per orang.

Wakil Bupati Sumbawa Barat menyampaikan pesan kepada para tamu undangan dan anak-anak penerima bantuan agar tetap optimis dan bersyukur dalam menghadapi cobaan.

“Ketika kita mampu bersyukur maka kita akan senang. Anak adalah mutiara hidup yang harus kita syukuri. Diberikan anak harus bersyukur karena berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Wabup menambahkan, angka stunting di KSB merupakan yang terendah di Nusa Tenggara Barat (NTB), berkat kerjasama dari berbagai pihak dalam menurunkan angka stunting di KSB.

“InsyaAllah dengan adanya intervensi dari pemerintah daerah terhadap warga miskin ekstrem, ini akan semakin terbantu. Kita berusaha untuk menciptakan generasi cerdas agar kita bisa memindahkan kekayaan alam yang ada di perut bumi ke otak anak-anak KSB sehingga bisa melahirkan generasi cerdas 2045,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah, piagam, dan piala bagi siswa-siswi SMP dan SMA yang berhasil memenangkan lomba ceramah tujuh menit bertemakan “Gerakan Cinta Zakat.” (Enk. Radio Arki)

Related posts

Naas, Seorang Pria di Loteng Tewas Tercebur ke Dalam Sumur

ArkiFM Friendly Radio

Tolak Penertiban, Seorang Pedagang Siap Ditembak

ArkiFM Friendly Radio

Bendera Tauhid Dibakar, Ribuan Umat Muslim NTB Gelar Aksi

ArkiFM Friendly Radio