ARKIFM NEWS

Tak Hanya Pondok Pesantren, Fud Aher Juga akan Siapkan Program untuk Perguruan Tinggi dan Sekolah Swasta

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Fud-Aher, mengumumkan program strategis yang berfokus pada pembangunan sarana dan prasarana bagi pondok pesantren dan perguruan tinggi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Langkah ini diambil mengingat peran penting pondok pesantren dalam pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda di daerah tersebut.

Dalam upayanya untuk meneruskan cita-cita menjadikan Kabupaten Sumbawa Barat sebagai kabupaten Fitrah, Fud-Aher berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan pondok pesantren.

“Pondok pesantren adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan masyarakat yang berakhlak dan berilmu. Dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai, kita dapat memperkuat peran mereka dalam mencetak generasi yang unggul,” ujar Fud di kediamannya, Rabu 26 Juni 2024.

Selain pondok pesantren, pasangan ini juga akan memperluas dukungan mereka kepada perguruan tinggi. Fud-Aher memahami bahwa kualitas perguruan tinggi sangat mempengaruhi minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampung halamannya sendiri.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak kita memiliki akses ke pendidikan tinggi yang berkualitas tanpa harus meninggalkan daerah mereka. Oleh karena itu, peningkatan sarana prasarana perguruan tinggi menjadi salah satu prioritas kami,” tambah Fud.

Pasangan Fud-Aher juga berkomitmen akan membantu pembangunan sarana prasarana sekolah sekolah swasta yang ada dan terus berkembang di Sumbawa Barat.

Mereka menegaskan bahwa semua institusi pendidikan di Sumbawa Barat akan mendapatkan hak yang sama, karena yang dididik adalah anak-anak generasi Sumbawa Barat.

Tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, Fud-Aher juga akan menitikberatkan pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di pondok pesantren dan perguruan tinggi.

Menurut mereka, kualitas pendidikan tidak hanya ditentukan oleh sarana dan prasarana, tetapi juga oleh kualitas tenaga pendidik dan pengelolaan pendidikan itu sendiri.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan program pelatihan dan peningkatan kapasitas bagi tenaga pendidik, agar mereka dapat memberikan yang terbaik bagi para siswa,” katanya.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dengan adanya dukungan ini, pondok pesantren, perguruan tinggi dan sekolah swasta dapat lebih optimal dalam menjalankan peran sebagai lembaga pendidikan yang mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. (*)

Related posts

Mustakim Patawari Siap Tantang Petahana di Pilkada KSB

ArkiFM Friendly Radio

HMI KSB Mulai Menjajaki Konsep ‘Mahasiswa Sukses Berwirausaha’ Dengan HIPMI

Camat Taliwang Apresiasi Warga Manfaatkan Potensi Lingkungan Untuk Ketahanan Pangan

ArkiFM Friendly Radio