ARKIFM NEWS

KPU KSB Pastikan Warga yang Tinggal di Townsite PT. Amman Tercoklit

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memastikan warga yang berdomisili di Townsite PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. Amman) atau masuk TPS 4 Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, tercoklit dalam Pemilihan Serentak 2024.

Anggota KPU KSB, Kadiv Perencanaan Data dan Infomasi, Doni Mas Ade, S.Pd dan Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Gufran, S.Pd.I.,MM.Inov, mendampingi secara langsung Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam kegiatan Coklit, Kamis 11 Juli 2024.

Sebanyak 18 dari 29 karyawan yang beridentitas KSB dan tinggal di area tersebut berhasil didatangi dan dicoklit oleh petugas.

“Sisanya 11 orang akan dicoklit ketika sudah berada di camp Townsite hari Selasa depan. Ini yang terus kita koordinasikan hingga semuanya tercoklit,” ungkap Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU KSB, Gufran, S.Pd.I.,MM.Inov, kepada arkifm.com, Jumat 12 Juli 2024.

Pencoklitan kepada karyawan yang berdomisili di area Townsite dilakukan, setelah adanya koordinasi antara KPU KSB dan manajemen PT. Amman untuk menjadwalkan pencoklitan.

“Alhamdulillah, kita diberikan akses masuk ke camp karyawan dan melakukan pencoklitan. Sebanyak 18 warga dari 5 KK yang tinggal di Townsite berhasil dicoklit,” bebernya.

KPU KSB, kata dia, terus memaksimalkan proses Pencoklitan kepada warga yang telah memenuhi syarat, termasuk mereka yang tinggal dan bekerja di area dengan akses terbatas, dapat menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Serentak 2024.

“Kita ingin memastikan semua warga yang memenuhi syarat dapat tercoklit, sehingga bisa berkontribusi dalam memberikan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang,” jelas Gufran.

Selain itu, keterlibatan aktif petugas dalam pencoklitan di area yang sulit dijangkau menunjukkan komitmen KPU KSB untuk menjalankan pemilihan yang adil dan merata bagi seluruh warga, tanpa terkecuali.

“Kami mengapresiasi Pantarlih yang telah melaksanakan Coklit dengan baik dan bekerja secara maksimal, dalam memastikan hak pilih masyarakat yang berada di Area Tambang PT. Amman,” tandasnya.

Selain anggota KPU KSB, Anggota Bawaslu KSB, Nurhidayati Arifah, S.Pd, Sekretaris KPU KSB Lalu Amrullah beserta jajaran Sekretariat, PPK Kecamatan Sekongkang, PPS Sekongkang Atas dan Panwascam Sekongkang, juga turut hadir dalam kegiatan pencoklitan. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemdes Tua Nanga Siapkan Rp 171 Juta Untuk Programkan Pestisida Gratis

ArkiFM Friendly Radio

Pulau Kenawa Akan Menjadi Icon Pengembangan Wisata Dunia

ArkiFM Friendly Radio

Komisi Informasi NTB: Belum Ada Kasus Sengketa Informasi Di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio