NEWS

Diiringi Pendukungnya, Alim Nasir Jadi Pendaftar Kedua di KPUD Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumbawa Barat menerima pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 pasangan Ahmad Salim, ST.,MM dan Muhammad Nasir, ST.,MM (Alim-Nasir), Rabu 28 Agustus 2024.

Bakal pasangan calon yang mengusung tagline “Bangkit membawa harapan baru” itu, menjadi pendaftar kedua, setelah sehari sebelumnya (27 Agustus 2024, red), juga telah dilakukan pendaftaran oleh Bapaslon perorangan, Drs. H. M. Nur Yasin dan H. Sumardhan (Nur-Ramdhan).

Kedata Bapaslon Alim-Nasir bersama rombongann yang diusung dan didukung oleh PKB, PAN, Partai Demokrat, Hanura dan Prima itu, disambut langsung oleh Ketua dan anggota KPUD Sumbawa Barat.

Ketua KPU KSB Herman Jayadi, S. AP mengcapkna terima kasih kepada Bapaslon Alim Nasir, Liaison Officer (LO) dan pendukung yang sudah datang mendaftar di hari kedua.

“Sesuai jadwal pendaftaran Bapaslon telah dimulai dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. Dan dihari ini, KPUD menerima pendaftaran pasangan Alim Nasir,” katanya.

Foto: Bapaslon Alim-Nasir saat tiba di KPUD Sumbawa Barat yang dikawal ribuan pendukungnya.

Dalam pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Bapaslon harus menyerahkan dokumen syarat calon dan syarat pencalonan sebagaimana termaktub dalam PKPU 8 tahun 2024.

Setelah pendaftaran, lanjut Herman, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Provinsi Nusa Tenggara Barat oleh tim dokter yang sudah di SK-kan oleh KPUD Sumbawa Barat.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2024 di RSUP NTB” tambahnya.

Bakal calon Bupati Ahmad Salim menyampaikan bahwa, pasangan Alim Nasir memiliki visi misi yang akan membawa Sumbawa Barat ke jalur sebenarnya.

Sumbawa Barat, kata dia, merupakan kabupaten fitrah yang dibentuk dengan niat, agar pemerintahnya bersih dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih jauh ia menjelaskan, simbol baju kotak-kotak di pasangan Alim Nasir adalah untuk melakukan pembersihan, baju kotak-kotak juga mengandung kesederhanaan dan kebijaksanaan.

Untuk itu, ia berjanji jika pasangan Alim Nasir terpilih, dirinya akan mengembalikan roh KSB menjadi Kabupaten Fitrah. “Saya meminta doa restu dan dukungan masyarakat KSB agar ikhtiar Alim Nasir bisa terwujud untuk memimpin Sumbawa Barat,” Imbuhnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Muhammad Nasir mengatakan, berkat dukungan partai pendukung, relawan dan simpatisan Alim Nasir, menjadi penyemangat untuk berjuang.

“Hari ini merupakan tahapan yang penting untuk menuju 27 November mendatang bagi pasangan Alim Nasir. Kami sudah menyerahkan seluruh berkas persyaratan pencalonan kepada KPUD Sumbawa Barat,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada KPUD, Bawaslu yang sudah memfasilitasi pasangan Alim Nasir untuk mendaftar. “Mudah-mudahan penyelenggaraan semakin berkualitas tinggi dalam menjalankan tahapan pilkada,” tandasnya.

Sebelum melakukan pendaftaran, Bapaslon Alim Nasir melakukan deklarasi terlebih dahulu bersama pendukungnya. Kehadiran artis ibu kota, Jelita, menambah kemeriahan jalannya Deklarasi yang dipusatkan di Alun-alun Kota Taliwang itu. (Admin02.RadioArki)

Related posts

Sumbawa Barat Borong Tiga Nominasi Dalam Penganugrahan “Bawaslu NTB Award”

ArkiFM Friendly Radio

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Smelter di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Sasar Anak Anak, Satlantas Polres KSB Gelar Kampaye Tertib Berlalu Lintas

ArkiFM Friendly Radio