NEWS

Kunjungi Korban Kebakaran Di Tekat, Ahmad Salim : Mitigasi Bencana Kita Perlu Diperbaiki

Brang Rea. Radio Arki- Calon Bupati Sumbawa Barat, Ahmad Salim mengunjungi korban rumah kebakaran di Dusun Sanggerahan, Desa Tepas Sepakat (Tekat) Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin 2 September 2024 kemarin.
Dalam kunjungan tersebut, selain menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebagai santunan keluarga korban, Ahmad Salim juga menegaskan perlu perbaikan mitigasi bencana untuk menghindari terjadinya dampak yang fatal terhadap setiap bencana, terkhusus terhadap bencana kebakaran.
Ia menyebut, program untuk mitigasi bencana kebakaran yang bisa efektif dilakukan adalah program dengan membuat titik hydran pada setiap Rukun Tetangga (RT) yang ada. Hal tersebut menjadi sangat penting untuk menghindari terjadi dampak yang fatal terhadap kebakaran.

Keterangan : Alim -Nasir bersama tim relawan dan Anggota DPRD KSB, Kondi Pranata saat mengunjungi korban kebakaran, di Tepat Sepakat.

“Kebakaran itu perlu langkah cepat untuk menghindari terjadinya dampak yang fatal. Karena untuk menunggu tim pemadam datang itu butuh waktu, untuk itu kami berkomitmen untuk memprogramkan titik hydran di RT, ” ungkapnya, menyinggung program tentang mitigasi bencana yang dicanangkan.
Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Salim yang ditemani tim relawan Alim Nasir dan Anggota DPRD partai PKB, Kondi Pranata memberikan santunan berupa uang tunai dan menyampaikan turut berduka cita atas bencana tersebut.
“Semoga ini (bantuan) dapat sedikit membantu, kami juga menyampaikan terima kasih karena telah mau menerima ke datangan kami,” ujar ketua Tim Relawan Alim Nasir, Rifki Fahmi yang merupakan putra Dr. KH Zulkifli Muhadli.
Sementara itu, Kepala Desa Tepas Sepakat, Khairuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Ahmad Salim dan tim relawan, bantuan ini sangat membantu keluarga korban untuk pemulihan secara psikologis dan materi. Ada banyak yang ikut serta membantu dalam kondisi ini, termasuk beberapa pasangan calon lain. Sebagai pemerintah desa tentu sangat terbuka dengan setiap bantuan tersebut.
“Saya mewakili keluarga korban, merasa ini sangat membantu,” kata ikas, demikian kades ini akrab disapa. (Adv/Iwenk. Radio Arki)

Related posts

ARPUSDA  KSB Terus Memperkuat Program ‘Minat Baca Siswa’

ArkiFM Friendly Radio

Pembicara Utama Di Seminar Nasional DBIP, Wabup KSB Uraikan Sistem Pemerintahan Terbuka…

ArkiFM Friendly Radio

Bappeda Litbang KSB Imbau Waspada Cukai Palsu

ArkiFM Friendly Radio