ARKIFM NEWS

Wabup Fud Lantik Pengurus Baru Saka Bhayangkara Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., M.M., melantik pengurus baru Saka Bhayangkara Polres Sumbawa Barat di MTSN 2 Sumbawa Barat, pada Sabtu, 7 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Polres Sumbawa Barat, Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat, pengurus Kwarcab Pramuka Sumbawa Barat, serta Kepala Sekolah dan guru-guru MTSN 2 Taliwang.

Pembina Saka Bhayangkara, Iwan Budianto, mengatakan bahwa tahun ini terdapat 87 anggota baru yang tergabung dalam angkatan ke-18, dan secara keseluruhan, jumlah anggota dari angkatan pertama hingga saat ini telah mencapai 4.500 orang.

Sementara, Wakil Bupati Fud Syaifuddin berpesan kepada pengurus Saka Bhayangkara yang baru dilantik dan seluruh kader Pramuka KSB, untuk senantiasa mengamalkan dasa darma pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga menekankan pentingnya disiplin sebagai kunci kesuksesan. “Kalau ingin sukses, tidak ada kata lain, harus disiplin,” ujarnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa latar belakang keluarga bukanlah penghalang untuk meraih kebahagiaan.

“Kita mungkin berasal dari keluarga petani atau keluarga yang kurang mampu, tetapi kita punya hak yang sama untuk merasakan kebahagiaan dalam hidup,” tambahnya.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus Saka Bhayangkara, baik anggota baru maupun lama, agar selalu bersinergi dan tidak saling menjatuhkan.

Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin mendorong seluruh anggota untuk menjadikan Saka Bhayangkara sebagai wadah pembentukan karakter, kedisiplinan, serta ketangkasan dalam mengambil keputusan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTSN 2 Sumbawa Barat yang telah memfasilitasi acara ini.

“Pesan saya kepada adik-adik, jaga nama baik pramuka. Pelihara persahabatan, jangan saling menjatuhkan karakter. Mari rapatkan barisan, bergandengan tangan, dan tetap bertahan,” pesannya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pada tahun depan Sumbawa Barat dapat menjadi tuan rumah pertemuan Saka Bhayangkara tingkat Provinsi NTB.

“Kita bersiap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi 10 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi NTB. Tunjukkan bahwa kita bisa berdiri sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di NTB,” tutupnya. (Admin02.RadioArki)

Related posts

Pengurus PWI Bima Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

Tarian “Ecoprint Tepas MARAS”, Tarian Kreatif Menyimbolkan Pemberdayaan yang Berkelanjutan

ArkiFM Friendly Radio

Tangani Bencana Alam, Kemensos Gandeng RAPI