ARKIFM NEWS

Wabup KSB Ajak Publik Membangun Kesadaran Lingkungan

“Kepedulian terhadap lingkungan sejatinya dapat disadari  menjadi kewajiban semua pihak. Untuk peerlu dorongan yang kuat dari berbagai pihak, khususnya pimpinan daerah untuk membangun semangat kesadaran lingkungan dan kebersihan.”

Sumbawa Barat, Radio Arki- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, salah satunya adalah kegiatan bersih bersih lingkungan, di kecamatan Maluk,  Sabtu(7/10) pagi tadi. Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat meminta kepada publik agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“kami mengapresiasi kegiatan seperti ini. dan kami harapkan kepada warga KSB, khususnya warga Maluk bisa lebih  peduli dengan kebersihan lingkungan,” Ujar wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, dalam sambutannya.

Selain membuka kegiatan, Fud yang dikenal sangat sering memberikan semangat motivasi melalui akunnya itu, mengatakan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan memanng menjadi tugas bersama. Dan perlu ditularkan kepada generani penerus. Untuk kegiatan serupa, harapnya bisa terus dilaksanakan dalam berbagai tema dan kecamatan lainnya.

Dalam kesempatan melakukan gotong royong dilapangan, nampak Fud juga ikut serta mengambil sampah bersama peserta lainnya. Bersama ratusan orang terdiri dari anggota Satpol PP KSB, anggota BPBD, aparatur Kecamatan Maluk, guru, siswa-siswi, warga, anggota PDPGR Kecamatan Maluk, anggota TNI dan Polri, Wakil Bupati tak segan untuk memungut sampah yang berada di pinggir jalan.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah elemen tersebut, diantaranya pelajar dan masyarakat, Wakil Bupati Sumbawa Barat juga tidak lupa memberikan semangat dan motivasi kepada siswa agar memperhatikan lingkungannya, serta menjaga dirinya dari penyalah gunaan Narkoba.

“Insya Allah kalian (siswa) bisa menjadi apa yang dicita-citakan, seperti presisden, apabila bisa lebih peduli dengan lingkungan dan sekitarnya. Yang penting jauhi narkoba, minuman keras dan perbuatan negatif yang merusak masa depan kalian.” Tegas Wakil Bupati

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI KSB, Trisman, S.T., M.T tidak menyampaikan laporan yang panjang dalam acara ini. Ia hanya meminta agar Wakil Bupati membuka atau melaunching Parade Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 . ‘’Saya tidak berpanjang kata, kami meminta pak Wakil Bupati untuk membuka parade Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 yang dipusatkan di Maluk dari tanggal 7 sampai tanggal 28 Okotber 2017 ini,” ujarna, singkat.

Kegiatan bersih lingkungan tersebut, diprakarsai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dilakukan di sepanjang jalan Desa Bukit Damai dan masuk ke pemukiman warga. Kegiatan bersih-berih pun diakhiri di gedung serbaguna Desa Bukit Damai. Kegiatan pun dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian door prize. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Firin –Fud Menang 100 Persen Di Desa Mataiyang

ArkiFM Friendly Radio

Persiapan KEJURNAS, 7 Karateka KSB Mulai Ikuti Pemusatan Pelatihan 

ArkiFM Friendly Radio

Paslon Tunggal Firin Fud Ditetapkan KPU

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment