PT AMI Mulai Beroperasi Oktober di Batu Hijau

0

Sumbawa Barat, Radio Arki- Proses tahapan akuisisi saham PT Newmont Nusa Tenggara sudah masuk pada tahapan akhir. Bahkan,  PT Amman Mineral Internasional milik pengusaha nasional tersebut akan mulai beroperasi pada bulan oktber mendatang.

Dikatakan, Manejer SR PT NNT,Syarafuddin Djarot, semua tahapan akuisisi saham tersebut telah tuntas. Sehingga dipastikan operasional batu hijau beralih menjadi PT Amman Mineral International (PT AMI).

‘’Sekarang ini proses transaksi akuisisi sahamnya sudah hampir final, ditargetkan akhir bulan ini atau paling lambat awal bulan depan sudah selesai’’ beber Djarot, kepada www.arkifm.com, , usai melakukan sosialisasi tentang keberadaan PT NNT, kamis 29/9 pagi, di Universitas Cordova.

Dalam akuisi saham tersebut, tidak akan ada perubahan yang mencolok. Seperti komposisi manajemen ataupun tenaga kerja. Hanya saja, terang jarot,  semua system tersebut sudah berganti nama menjadi PT Amman Mineral International. Termasuk persoalan pertanggung jawaban perusahaan PT NNT tentang pemberdayaan masyarakat atau CSR.

“tidak usah khawatir, tidak ada perubahan struktur, karyawan, program CSR dan hal lainnya” tukas Djarot

Seperti diketahui, proses akuisi saham PT NNT ke PT AMI memang mendapat tanggapan beragam, baik soal legalitas proses dan soal ketenagakerjaan yang pasalnya masih perlu dipertanyakan. Bahkan, dalam persoalan ketenagakerjaan, PT NNT masih belum ada kata sepakat dengan pihak karyawan yang diwakili oleh berbagai serikat pekerja dan serikat buruh tentang bagaimana pola penghargaan yang akan diberikan. Belum lagi tentang tenaga kerja waitinglist, yang merupakan masih tanggungjawab PT NNT.

“perusahaan tetap akan bertanggung jawab dengan cara memberikan berbagai training agar semua yang ada di waiting list tersebut memiliki keterampilan dan bisa hidup mandiri,” tutup Djarot.

Leave A Reply