ARKIFM

Jaga Kondusifitas Daerah, Dandim 1628 Bangun Kemitraan Dengan Insan Pers

“Sebagai bagian dari mendukung kerja Kodim 1628 Sumbawa Barat, hubungan kemitraan dengan berbagai elemen terus dibangun. Termasuk dengan insan pers sebagai penyedia informasi. Hubungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kondusifitas daerah”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Belum genap dua pekan setelah diresmikan. Komando Distrik Militer (Kodim) 1628 Sumbawa Barat terus melakukan kerja terintegrasi dengan cepat, serta memperkuat komunikasi. Termasuk membangun hubungan kemitraan dengan semua insan pers yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam Coffe morning yang digelar kemarin (16/7) di Aula Kodim 1628 KSB, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST mengajak wartawan untuk terus membangun kemitraan, serta bersinergi dalam rangka menjaga kondusifitas daerah.

“Saya berharap kepada para wartawan untuk terus membangun sinergitas dengan Kodim 1628 Sumbawa Barat, guna memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat, sehingga kondusifitas daerah terus terjaga”, Ucapnya dihadapan puluhan wartawan media cetak dan elektronik Sumbawa Barat.

Dijelaskannya, kebutuhan akan informasi melalui media sosial menjadi suatu hal yang terus dikonsumsi oleh masyarakat tiap harinya. Masyarakat begitu mudah mengakses informasi dan meyebarluaskan melalui jejaring sosial. Melihat hal tersebut, setiap pemberitaan tentunya harus jauh dari hal hal yang hoax, apalagi bersifat provokatif.

“Wartawan selaku penyedia informasi diharapkan tetap memberikan informasi yang baik. Menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif, apalagi hal hal yang sekiranya berpotensi mempengaruhi kondusifias daerah, serta mengancam keselamatan bangsa dan Negara. Apalagi kita akan menghadapi kontenstasi Pilkada yang akan bergulir bulan Juni mendatang”, tambahnya.

Sementara itu, mewakili jajaran wartawan Sumbawa Barat, Imam Taufik meminta kepada jajaran Kodim 1628 untuk memfasilitasi kerja jurnalis, baik dalam setiap kegiatan kodim, maupun merespon setiap informasi yang terkonfirmasi ke Kodim guna mempermudah setiap pemberitaan yang ada.

“Kami (wartawan, red) berharap hubungan kemitraan dengan media terus kita lakukan. Hal tersebut sebagai bagaian dari komitmen kami dalam mendukung kerja Kodim dalam memantau, menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat”, Demikian tutupnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Penyelenggaraan Kearsipan Pemerintah KSB Raih Predikat Memuaskan

ArkiFM Friendly Radio

‘Dendang Dayung Generong’, Cara Kreatif Desa Mujahidin Menyampaikan Harapan

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Tepas

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment