ARKIFM NEWS

Infrastruktur Perumahan Di KSB Terus Ditingkatkan

“program bedah rumah atau rumah layak huni memang menjadi program unggulan. Tetapi selain itu ada beberapa program lagi yang menjadi pendukung atas program terstruktur. Khususnya infratruktur perumahan.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemukiman dan Perumahan (DPUPRPP) KSb terus menata infrastruktur perumahan di Kabupaten Sumbawa Barat. Perbaikan dan peningkatan kualitas itu dilakukan dalam bentuk program perbaikan saluran irigasi dan termasuk penyediaan drainase serta gorong-gorong pada daerah pemukiman.

Demikian diterangkan Kepala dinas PUPRPP KSB, Amar Nurmansyah, kepada www.arkifm.com, Senin (21/5) siang tadi.

“program infrastruktur perumahan masih cukup banyak. Terutama saluran irigasi dan gorong-gorong. Ini dilakukan untuk menunjang program lain pada bidang perumahan.” Terangnya.

Sementara itu, kepala bidang Perumhan Rakyat melalui Kepala seksi Infrastruktur Perumahan menjelaskan, infratruktur perumahan terbilang cukup banyak untuk tahun 2018 ini. untuk awal tahun anggaran 2018 saja, sedikitnya ada 64 unit pekerjaan untuk saluran irigasi dan 17 unit pekerjaan untuk gorong-gorong.

“semua program itu tersebar di seluruh wilayah kabupaten Sumbawa Barat.”ujarnya.

Amar Nurmansyah, ST : Kepala DPUPRPP Sumbawa Barat

Volume pekerjaan program tersebut, lanjutnya, disesuaikan dengan titik kebutuhan masing-masing wilayah. Tetapi program itu idealnya dilaksanakan di wilayah pemukiman warga. Karena program ini dilakukan berdasarkan tugas fungsi dari bidang perumahan rakyat.

Pelaksanaan sejumlah program tersebut sekarang masih dalam tahapan perencanaan, dan akan mulai dilaksanakan setelah Ramadhan.

“pelaksanaan dilakuakn dengan sistem kontraktual, atau di-pihak ketigakan. Jadi kita berharap masyarakat dapat mendukung program tersebut.” Harapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, program yang sama, yaitu saluran irigasi dan drainase serta pembangunan gorong-gorong pada tahun kemarin memang cukup tinggi. Dan ini sepenuhnya  berhasil dilaksanakan.

“insyallah wajib dituntaskan. Dan akan kita kejar sesuai jadwal.” Tandasnya. (Unang Silatang. Radio Arki)        

Related posts

BNN KSB Rehab 25 Residen, Diantaranya Ada 9 Tersangka

ArkiFM Friendly Radio

Siap Siap, Pendaftaran PPK Dimulai 18 Januari

ArkiFM Friendly Radio

Penyediaan Drainase Di Pembangunan Infrastruktur Perumahan Di KSB Tetap Berlanjut  

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment