ARKIFM NEWS

Perencanaan Pemukiman dan Perumahan Selalu Perhatikan Usulan Warga

“pelaksanaan setiap program di dinas pekerjaan umum penataan ruang dan perumaham pemukiman selalu memperhatikan perencanaan yang telah disusun sebelumnya, terutama dalam kebutuhan yang tertuang dalam dokumen Musrenbang”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP) Sumbawa Barat selalu memberikan perhatian serius terhadap usulan dari warga. Apalagi yang berkaitan ketersediaan sarana di pemukiman penduduk, seperti jalan lingkungan, drainase dan berbagai kebutuhan infrastruktur lainnya.

Dikatakan, Kepala dinas DPUPRPP KSB, Amar Nurmansyah, ST belum lama ini, pembangunan yang dilaksanakan oleh daerah telah sesuai dengan kebutuhan warga. Hal itu dikarenakan setiap pembagunan infrastruktur yang dilaksanaan oleh DPUPRPP Sumbawa Barat selalu berdasarkan kebutuhan, terutama yang terangkum dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Dan Pembangunan).

“semua harus sesuai dengan skala prioritas. Makanya ada musrenbang sebagai acuan utamanya,” tegasnya.

Sementara itu, kepala bidang Perumahan Dan Pemukiman melalui Kepala seksi Perencanaan Pemukiman dan Perumahan, Arie Kurniawan, ST mengatakan, selain hasil Musrenbang, usulan warga yang telah disampaikan pimpinan daerah atau kepala dinas juga menjadi perhatian yang dipertimbangkan dalam kerangka perencanaan.

Kasi Perencanaan Perumahan dan Pemukiman DPUPRPP KSB, Arie Kurniawan, ST

“pasti kalau ada usulan warga melalui bupati atau kepala dinas akan ditindaklanjuti. Karena itu pasti sifatnya mendesak.” terang Arie Kurniawan, kepada media ini, Senin (21/5) siang tadi.

Dalam kaitan dokumen perencanaan yang telah disusun melalui bagiannya, Arie menjelaskan bahwa, dokumen pembangunan itu telah disusun dengan memperhatikan banyak aspek. Terutama aspek kebutuhan atau skala prioritas yang telah diusulkan warga melalui musrenbang.

Untuk tahun ini, bagian perencanaan perumahan dan pemukiman sedikitnya telah mengakomodir lima usulan warga yang telah disampaikan kepada pimpinan daerah atau kepala dinas.

“Kadang yang masuk usulan itu bersifat kerusakan parah, seperti jalan lingkungan atau sejenisnya. Dan ini tentu wajib direncanakan dan dilaksanakan segera.”demikian, tutup Arie. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Bupati KSB Serahkan Rp. 7 Miliar Untuk Poto Tano

ArkiFM Friendly Radio

Online online online

taujago

Seorang Pria di Brang Rea Tewas Mengenaskan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment