ARKIFM

Pastikan Arus Mudik Aman, Dandim KSB Sidak Pospam

“Intensitas arus mudik menjelang lebaran terus bertambah tiap harinya. Untuk memastikan arus mudik aman dan nyaman, TNI bersama institusi lainnya diharapkan terus memperkuat sinergitas sehingga para pemudik yang dari dan ke Sumbawa barat betul betul terfasilitasi dengan baik”

Sumbawa Barat. Radio Arki –  Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang dari dan ke Sumbawa Barat. Dandim 1628 Sumbawa Barat Bapak, Letkol Czi Eddy Oswaronto. ST, turun langsung melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek kesiapan personil TNI dalam mengawal dan membantu kepolisian mengatur arus mudik di Pelabuhan Poto Tano, senin pagi (10/6).

Dalam inspeksi tersebut, Dandim Sumbawa Barat memantau dan berkomunikasi langsung dengan petugas pengamanan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam mengawal arus mudik yang terus meningkat mendekati lebaran. Selain itu, dandim juga berinteraksi dengan sejumlah pemudik untuk menerima masukan sehingga pemudik merasa aman dan nyaman selama perjalanannya.

Kepada petugas TNI yang mengawal proses arus mudik, Letkol Eddy sapaan akrab Dandim Sumbawa Barat, menekankan agar personil TNI selalu menjaga komunikasi dan disiplin dalam mengawal arus mudik, lebih lebih intensitas arus mudik yang terus meningkat mendekati lebaran.

“Selalu kedepankan keamanan personil dan para peserta mudik, tangkal semua bentuk radikalisme yang masuk ke Sumbawa Barat, apalagi Pelabuhan Poto Tano ini merupakan gerbang masuk Pulau Sumbawa”, Tegas Letkol Eddy.

Selain melakukan inspeksi di Pospam, Dandim juga melakukan pengecekan terhadap dermaga yang baru rampung diperbaiki 6 Juni lalu. Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada kendala kerusakan fasilitas di areal pelabuhan.

“Mari jadikan mudik tahun ini dengan tidak adanya angka kecelakaan, supaya para pemudik bisa berkumpul dengan keluarga dalam keadaan yang sehat wal afiat. Untuk mendorong itu, saya juga menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar waspada dan hati hati di jalan, jika ngantuk atau lelah silahkan istirahat dulu di semua Pospam yang tersedia”. Tambahnya.

Selain itu, untuk mendukung proses arus mudik yang aman dan nyaman. Letkol Eddy juga terus membangun sinergitas dengan kepolisian, petugas medis dan dinas perhubungan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut menyusul dengan intensitas para pemudik yang terus bertambah tiap harinya mendekati lebaran.

“Saya harap kepada para petugas medis dan petugas dari Dinas Perhubungan agar terus meningkatkan pelayanan kepada para pemudik yang membutuhkan pelayanan. Kita harus pastikan pengamanan mudik ini betul betul aman dan nyaman”, Demikian tutup Dandim. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Menala Wakili Sumbawa Barat Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

ArkiFM Friendly Radio

Kades Mantun Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

IPM SUMBAWA BARAT MELOMPAT KE LEVEL TINGGI

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment