ARKIFM NEWS

Tingkatkan Pelayanan DP2KBP3A, Bupati Launching 3 Aplikasi Ini

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melauncing 3 aplikasi terbaru. Ketiga aplikasi tersebut dilauncing langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam acara peringatan hari anak nasional tingkat kabupaten di Halaman Kantor Camat Poto Tano, hari ini (22/9).

Kepala DP2KBP3A KSB, Suharno, S.Sos dalam laporannya menjelaskan upaya dinas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan 3 aplikasi. Pertama, google play. Kedua, sms gateway dan aplikasi yang ketiga website resmi DP2KBP3A KSB.

“Aplikasi google play bisa dilihat dari layanan playstore. Jadi bisa diproses langsung melalui handphone android dengan cara menginstal. Aplikasi google play ini dibuat untuk mempermudah mengakses seluruh program Dinas. Selanjutnya, aplikasi sms gateway yaitu sms bebas pulsa. Aplikasi ini dimaksudkan untuk mempermudah setiap laporan kejadian kasus perempuan dan anak yang ada di Sumbawa barat ini. Cara menggunakan aplikasi ini yaitu dengan cara mengetik lapor#isi laporan, kemudan di kirim ke nomor 085280009040. Kemudian Aplikasi ketiga adalah situs resmi Dinas BP2KBP3A, yaitu www.dppkbp3a.com, dimana muatan websitenya berisi tentang segala macam program, dan informasi terupdate mengenai dinas”, Terangnya.

Usai memaparkan mengenai program dinas oleh Kepala Dinas BP2KBP3A, acara dilanjutkan dengan melauncing 3 aplikasi Dinas BP2KBP3A ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sumbawa Barat. Dalam sambutannya, Bupati berpesan dengan adanya aplikasi tersebut, bisa meningkatkan pelayanan dinas, sekaligus memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan Dinas BP2KBP3A.

“Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kita, karena merupakan instrument untuk melayani masyarakat dan juga sekaligus sebagai instrument pengaduan masyarakat. Sehingga jika ada kejadian kekerasan terhadap anak anak dan perempuan bisa segara di sikapi”, Pungkas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Enam Hari Pencarian, Mayat Pemacing Terseret Gelombang Akhirnya Ditemukan

ArkiFM Friendly Radio

Penanganan Gempa Di Soal, KMKG Demo Pemda KSB

ArkiFM Friendly Radio

Bawaslu Atensi Bacaleg Di Sumbawa Barat Banyak Curi Start Kampanye

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment