ARKIFM NEWS

Operasi Zebra Gatarin Polres Mataram Kedepankan Aksi Simpatik

Mataram. Radio Arki – Untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas (Lalin) di wilayah hukum Polda NTB, Polres Mataram menggelar kegiatan Operasi Zebra gatarin 2018. Dalam kegiatan yang digelar serempak di seluruh Indonesia tersebut, diagendakan berlangsung selama 14 hari, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Kasat Lantas Polres Mataram, AKP Ricky yang ditemui wartawan www.arkifm.com hari ini, (30/10) mengatakan bahwa, khusus wilayah hukum Polda NTB, dalam kegiatan operasi zebra gatarin 2018 sedikit dimudahkan.

“Khusus wilayah hukum NTB dan Sulteng, modelnya hanya aksi simpatik. Yakni dengan lebih mengedepankan kemanusiaan serta himbaun. Karena kita tahu baru baru ini wilayah NTB dilanda musibah”, Ujarnya.

Baca Juga : http://arkifm.com/4796-di-ksb-operasi-zebra-gatarin-akan-digelar-disetiap-kecamatan.html

Untuk penegakan hukumnya, lanjut AKP Ricky, hanya 20 persen saja. Jadi kegiatan operasi zebra gatari 2018 di NTB lebih pada pelanggaran kasat mata, atau yang terlihat jelas. Seperti tidak menggunakan helm dan spion. Sementara untuk kelengkapan surat menyuratnya hanya diberikan himbauan, atau teguran aja untuk kekurangannya”, Tambahnya .

“Razia ini untuk mengecek surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kelengkapan lain. Selain itu, Polres Mataram menyebar brosur pada pengedara sepeda motor, baik yang beroda empat (R-4) maupan roda dua. (MA. Radio Arki)

Related posts

13 Kepala Sekolah Jenjang SD dan TK Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

LKBHMI Akan Kawal Proses Hukum Pemukulan Kader HMI Mataram

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan KSB Mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment