Puncak Harlah,  Pemda KSB Datangkan Beberapa Menteri RI

0

 

Sumbawa Barat.Radio Arki- Pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat berencana mendatangkan beberapa menteri dalam puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) kabupaten Sumbawa Barat ke-13 pada 20 November 2016 mendatang. Kedatangan beberapa menteri itu, diharapkan akan berdampak strategis untuk percepatan pembangunan di Sumbawa Barat.

Demikian ditegaskan, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, saat dikonfirmasi media ini, kamis 10/11 malam.

“kita memang rencananya mendatangkan beberapa menteri. Ada menteri PU dan menteri ketenagakerjaan,” bebernya, usai melakukan pertemuan langsung dengan Menteri PU RI, di Jakarta, Kamis 10/11 sore tadi.

Sejauh ini sudah ada komunikasi langsung dengan kementerian terkait. Bahkan ia mengaku telah menemui langsung dengan menteri terkait, dan sudah membicarakan rencana pembangunan yang akan dilakukan di KSB.

15036274_1840581996221544_4996351028810442508_nKedatangan menteri Pekerjaan Umum rencananya akan melihat langsung bendungan Bintang Bano, dan beberapa program lainnya, seperti kawasan Rawa Danau Lebo. Untuk itu diharapkan akan ada kebijakan yang bisa disinergikan terhadap sejumlah rencana pembangunan tadi.

“itu untuk agenda menteri PU.. kalau menteri tenaga kerja nanti rencanya akan melihat efektifitas BLK,”terangnya

Selain mendatangkan beberapa menteri. Pemerintah daerah Sumbawa Barat juga akan melakukan kerjasama dengan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

“untuk LPDP kita akan langsung tanda tangan MOU format kerjasama beasiswa mahasiswa. Kita harapkan semuanya akan menjadi kado yang indah buat kemajuan KSB di ulang tahunnya nanti,” demikian, Fud Syaifuddin. (US-ArkiRadio)

Leave A Reply