NEWS

Sukses Gelar Laksus, LKBHMI Mataram Diharapkan Jadi Corong Bantuan Hukum Masyarakat

Mataram. Radio Arki – Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Mataram selenggarakan kegiatan Latihan Khusus (Laksus) selama tiga hari di sekretariat HMI Cabang Mataram. Mulai dari hari, Selasa (5/3) sampai ditutupnya acara, Kamis malam (7/3).

Kegiatan tersebut mendatangkan pemateri-pemateri hebat, mulai dari Kapolda NTB, Wakajati NTB, Ketua Hakim Pengadilan Tinggi, Pimpinan Redaktur SuaraNTB, juga Advokat hebat di Mataram.

Dalam penyampaian Direktur LKBHMI, Alwi Syahbana, SH, sangat berharap dengan di adakannya kegiatan Laksus dapat memacu semangat belajar hukum bagi seluruh peserta yang di nyatakan lulus.

“Besar harapan saya, kepada semua saudara-saudara yang baru saja di nyatakan lulus ini, semoga setelah kita mengikuti kegiatan khusus ini, menjadi pemicu semangat kita untuk terus mau belajar. Lebih-lebih soal di siplin ilmu hukum,” katanya kepada media ini, Kamis malam (7/3).

Lebih lanjut, ia pertegas keberadaan Lembaga Bantuan Hukum HMI tersebut kedepan, akan dapat mempermudah akses hukum bagi masyarakat akar rumput atau dalam kata lain masyarakat kurang mampu yang merasa direnggut hak hukumnya.

“Kegiatan ini tidak hanya kesan formalitas yang di dapat, tetapi esensinya yang lebih penting secara berkelanjutan kedepan. Lembanga ini dapat memberi bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu,” cetusnya.

Secara terpisah, Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan. SH. Mengatakan bahwa, pihaknya sangat apresiasi atas terselanggaranya kegiatan tersebut. Juga ia memperjelas keberadaan LKBHMI tidak lepas dari kontrol HMI.

“Di bentuknya Lembaga ini, tentu kita melihat kebutuhan kader yang khusus mengambil jurusan hukum. Mungkin ia di kampus kita hanya belajar banyak tentang teori. Maka dibentuknya LKBHMI ini, di satu sisi memperkuat kita belajar tentang praktek lapangan,” tukasnya. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Pelantikan Badko Nusra, Bendum PB HMI Sentil Berakhirnya Era Aktivis

ArkiFM Friendly Radio

UMK KSB 2020 Meningkat Menjadi Rp. 2.247.000

ArkiFM Friendly Radio

Sentra IKM dan Pabrik Pupuk Organik Pariri Diresmikan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment