NEWS

25 Anggota DPRD KSB Diambil Sumpah Janji

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (DPRD KSB) terpilih dilantik pada rapat paripurna pengambilan sumpah janji, di Ruang sidang DPRD KSB, Senin (19/8).

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nasir, ST.,MM membuka secara resmi resmi Rapat paripurna. Dalam sambutannya, Muhammad Nasir mengucapkan terimakasih atas suksesnya terselenggaranya Pemilu di KSB tanpa ada persoalan yang berarti.

Ia juga berpesan agar anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan 2019 – 2024 mampu menyelesaikan segala persoalan dan tantangan yang akan dihadapi dikemudian hari dengan baik.

“Anggota DPRD harus mampu memberikan rumusan konstruktif atas jawaban Dari segala persoalan yang dihadapi,” ujarnya, singkat.

Usai sambutan Ketua DPRD KSB, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB No 171: 611 tahun 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan 2019 – 2024 .

Selanjutnya, Rohaniwan yang merupakan Wakil ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar memandu pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

Kaharuddin Umar selaku ketua sementara DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatai bahwa, hubungan kemitraan antara DPRD KSB dengan Pemerintah Daerah sangat baik, mengedepankan check and balance. Hal yang sifatnya inovasi akan senantiasa didukung, sementara hal yang perlu dikritisi maka terus akan dikritisi .

Kaharuddin Umar juga mengingatkan agar, kedepan setiap anggota DPRD mampu tampil profesional. Tidak sekedar sebagai petugas partai, tapi juga sebagai negarawa.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kapasitas dalam arti yang luas. Dengan demikian akan memperkuat Marwah dan wibawah lembaga yang kita hormati,” tegasnya.

Sementara itu, sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H Musyafirin, MM mengajak agar, setiap persoalan politik jangan sampai menghilangkan keharmonisan di tengah masyarakat. Begitu pula dengan amanah, akan bisa dimaksimalkan apabila bisa disinergikan dengan eksekutif.

“Selamat bekerja, sekiranya dapat menjalankan tugas dan amanah yang diemban. Begitu pula dengan anggota DPRD periode sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya,” tukasnya.

Seperti diketahui, adapun Anggota DPRD KSB yang telah dilantik antara lain, Dapil 1 ada Masadi, SE, Andi Laweng, SH.,MH, Amiruddin, SE, Merliza, S.Sos, I., MM, Ahmad, S.Ag, Kaharuddin Umar, Muhammad Yamin, Muhammad Nur, SH, Muhammad Hatta dan Baharung.

Untuk Dapil II ada Nurjannah, Agusfian, SE, Kondi Pranata, Hasanuddin, Mancawari LM, S.IP, Mustafa Hz, Taufiqurrahman, Drs.Syafruddin, M.Si, dan Aheruddin, SE.,ME. Sementara untuk Dapil III ada Muhammad Saleh, SE, Abidin Nasar, SP.,MP, Ikhwansyah, Sudarli, S.Pd, Agus Hamam dan H. Riyadi, SE. (Admin02.Radio Arki)

Related posts

Kesbangpol Atensi Potensi Konflik Pembebasan Lahan Smelter

ArkiFM Friendly Radio

H-1 Pelantikan, Bupati Masih Rahasiakan Nama Sekda

ArkiFM Friendly Radio

Rumah Zakat Nobatkan Dr. Zul Sebagai Tokoh Pemberdayaan 2019

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment