ARKIFM NEWS

Talk Show Legislatif BPM UNU NTB, Kupas Tuntas Tugas Dewan

Mataram. Radio Arki – Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (BPM UNU NTB) gelar Talk Show legislatif. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula UNU NTB jalan pendidikan no 6 Mataram, Rabu, (25/9).
Dalam penyampaian, Anggota Fraksi PKB H. Jamuhur menyatakan, bahwa politik itu sesuatu yang  rahmatan lill alamin atau mengutamakan kepentingan umat di atas kepentingan pribadi. Ini tanda ciri khas dari politisi Nahdlatul Ulama, mengaplikasikan politik  di tengah masyarakat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat yang diwakili.
“Politik rahmatan lill alamin itu, ciri khas dari kita NU, maka wajib kita jaga marwah dari NU yang sebagai anggota DPRD yang merepreresentasi nilai ideologis NU,” kata H. Jamuhur.
Disambung, Akhdiansya yang juga Sekretaris Fraksi DPRD NTB menyatakan bahwa, politisi itu tidak semata-mata bicara uang. Banyak cara untuk mencapai tujuan tanpa harus menggunakan politik uang.
“Terbukti kami anggota DPRD dari NU, bisa menjadi dewan tanpa menggunakan uang,”cetusnya.
Sementara itu Ketua Fraksi PPP DPRD NTB Moh. Akri mengungkapkan tugas, fungsi serta wewenang DPRD itu, harus betul-betul mampu menjadi perwakilan dari dapilnya masing-masing. Dengan kapasitas dan tugas legislasi, budgeting, dan controling bisa benar di jalankan.
“DPRD itu bagaimana membuat perda-perda yang berpihak kepada masyarakat banyak. Juga dengan itu bukti  kepeduliannya akan kemaslahatan masyarakat tentu ada,” terangnya.
Dijelaskan lagi, mantan aktivis PMII Mataram ini, bagi jebolan BPM UNU NTB, harus bisa mengambil peran-peran strategis demi kepentingan rakyat.
“Semoga kedepan bisa menjadi yang terbaik, terlebih kalau ada yang punya kemauan terjun di dunia Politik. Kegiatan ini sebagai wacana, jika misal  jadi dewan nantinya akan gampang dalam menjalankan tugas,” pungkas Moh. Akri yang juga ketua Fraksi PPP DPRD NTB.
Dari pantauan media ini yang turut hadir dalam kegiatan itu, yakni anggota DPRD NTB dari Fraksi PPP, Moh. Akri (ketua Fraksi), Akhdiansyah Sekretaris Fraksi PKB dan H. Jamuhur anggota Fraksi PKB DPRD NTB. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

JMN Dorong H. Bakri Masuk Kontestasi Pilkada 2020 di Jambi

ArkiFM Friendly Radio

MZM Yakin Bisa Wakili Warga Mataram Di DPRD NTB

ArkiFM Friendly Radio

IDI Sumbawa Barat Beri Motivasi Anak Yatim Piatu

Leave a Comment