ARKIFM NEWS

Wakili Indonesia, 6 Atlit Inkanas Sumbawa Barat Optimis Juarai Kejuaraan Internasional

“Atlit karate Inkanas Sumbawa Barat terus menunjukkan kualitasnya dalam ajang bergengsi internasional. Setelah pada tahun sebelumnya berhasil menyabet medali, kini kembali targetkan menjadi juara pada ajang tersebut.”

Sumbawa Barat. Radio Arki –  Setelah memastikan Mujibul Manaf Bafadal untuk mewakili indoensia pada kejuaran Institute Karate-Do Nasional (Inkanas) internasional, di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 12 s.d 14 Mei 2017 mendatang. Kini pengurus Inkanas Sumbawa Barat mengirim lima orang tamabahan untuk mewakili Indonesia pada kejuaran bergengsi tersebut. dan tanggung-tanggung menjadi juara dalam even itu adalah target utama sejumlah atlet tersebut.

“optimis bisa meraih medali dalam kejuaraan Internasional tahun ini. Jika mengacu kepada persiapan yang kami lakukan, meraih medali emas bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi semua atlit ini sudah kita treatment sedemikian rupa, Sehingga sudah memenuhi standart untuk berlaga di kejuaraan internasional”, terang pelatih Inkanas KSB, Herdian, saat ditemui www.arkifm.com, belum lama ini.

Porsi latihan para atlit  selama ini cukup berat, dan terus ditingkatkan. Lanjutnya, perkembangan teknik dan kemampuan atlit juga terus dilakukan setiap hari sehabis melakukan latihan rutin. Jadi dengan melihat kemampuan dan teknis yang dimiliki saat ini maka bukan mustahil juara pada even internasional itu akan diraih.

(BACA : http://arkifm.com/2243-wow-ada-atlit-asal-ksb-wakili-indonesia-di-kejuaran-karate-internasional.html)

Diungkapkan, dalam Kejuaraan Internasional tahun ini, Inkanas Sumbawa Barat berhasil menurunkan atlitnya sebanyak enam untuk mewakili indoensia. Dan enam atlit tersebut akan diturunkan pada kelas beregu dan perorangan. Untuk kelas komite ada 3 orang, yakni Mujibbul Manaf Bafadal, Ifandri Anugerah dan Aji Febriansyah, ketiga atlit ini akan turun secara perorangan dan individual. Sedangkan untuk kelas Kat’ perorangan, Inkanas Sumbawa Barat akan menurunkan Rabbani Wilat hanifa, Aji Febriansyah dan Ifandri Anugerah. Selain itu, untuk kelas Senior Putra, Inkanas Sumbawa Barat juga menurunkan seorang atlit yaitu Muhammad Iqbal Mihardi ikut min 60 Kg Putra.

“semuanya menjadi andalan. Termasuk kelas senior, ini juga menjadi andalan kita untuk meraih mendali,”tukasnya.

Untuk mewakili Indonesia pada kejuaran Milo Champioinship Asia, Atlit Inkanas Sumbawa Barat harus melewati kejuaran nasional pada piala Piala KAPOLRI VII di Semarang, bulan Maret lalu. Semua atlit Sumbawa barat yang berhasil mewakili indoensia pada ajang tersebut masih berstatus sebagai pelajar, diantaranya pelajar SMP 4 orang dan pelajar SMA 1 orang. Bahkan yang diberangkatkan tahun ini,  ada empat orang yang tahun lalu pernah mengikuti kejuaraan internasional, dan  3 orang diantranya berhasil meraih medali.

“kita punya beban berat karena kita di tahun sebelumnya juara bertahan untuk kelas Kata’ berurutan.” Bebernya.

“Kami pernah menjadi juara bertahan, ditambah lagi dengan latihan yang terus ditingkatkan. itu salah satu alasan kami terus optimis. Selebihnya yang kami harapkan adalah doa dari seluruh masyarakat KSB, semoga kami bisa mengharumkan nama KSB di kanca Internasional.”Timpalnya. (Khairuddin. Radio Arki)

Related posts

Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempatfinal

ArkiFM Friendly Radio

PT Trakindo Dan PT Nawakara ‘Diwarning’ Keras

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Pastikan Tiket ke SEA Games 2017 Sudah di Tangan ‘Skuat Garuda’

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment