ARKIFM NEWS

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Kelurahan Bugis Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dua bocah berusia 11 tahun dikabarkan tewas tenggelam di Sungai Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, pada Minggu (5/11), jam 13.30 Wita.

Kedua bocah tersebut adalah RB dan KA. Keduanya berstatus pelajar yang beralamat di Kecamatan Taliwang dan bersekolah di salah satu SDN di Taliwang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Amrullah, S.AP, kepada arkifm.com, membenarkan kejadian tersebut.

Hamid menjelaskan, diketahui adanya bocah yang tenggelam berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat sekitar lokasi kejadian pada jam 12.00 Wita.

Baca juga: NPHD Pilkada KSB Diteken, KPU Dapat Hibah 11,5 Miliar dan Bawaslu 5,4 Miliar

“Korban beserta rekan-rekannya yang berjumlah enam orang, pergi mandi di Sungai yang berlokasi di belakang SDN 2 Taliwang, tepatnya di bawah jembatan dekat Polsek Taliwang,” katanya.

Tidak lama setelah itu, sekitar jam 13.00 Wita, salah satu teman korban memberi tahu warga sekitar, bahwa dua temannya terbawa arus sungai sejauh kurang lebih 20 meter.

“Seorang warga melaporkan kejadian ini kepada Polsek Taliwang dan meminta bantuan untuk memulai pencarian korban,” tuturnya.

Anggota Polsek Taliwang dan anggota BPBD tiba di lokasi kejadian dan bersama warga sekitar melakukan pencarian terhadap kedua korban yang tenggelam.

Baca juga: Pemda KSB Sosialisasikan PERKADA Tata Ruang Kawasan Industri

Pukul 13.45 Wita, salah satu korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak sadar. 15 menit setelah itu, korban lainnya juga berhasil ditemukan.

Kedua korban langsung dibawah ke RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, untuk mendapatkan penanganan medis.


“Upaya penanganan medis yang dilakukan, termasuk pompa jantung selama 10 menit, tidak membuahkan hasil. Pukul 14.25 Wita, kedua korban dinyatakan meninggal oleh pihak Rumah Sakit,” ungkapnya.

Kedua korban kemudian dipulangkan kepada keluarga untuk dikebumikan, dengan menggunakan mobil ambulance. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Disnakertrans KSB Gelar Diskusi Memperingati ‘May Day’

ArkiFM Friendly Radio

Cegah Konflik, Danrem 162 WB Sambangi Warga

ArkiFM Friendly Radio

Sandiaga Janji Bentuk Rukun Warga di Kampung Nelayan

ArkiFM Friendly Radio